Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

1 Januari 2018, Arus Tol Cipali dan Pantura Cirebon Lancar

Senin 01 Jan 2018 10:10 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Pemudik motor melintas di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/7).

Pemudik motor melintas di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/7).

Foto: Republika/Wihdan/ca

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Arus balik kendaraan usai malam pergantian tahun 2018 di Tol Cipali dan jalur pantura Kabupaten Cirebon, masih normal dan lancar, Senin (1/1) pagi. Tidak terlihat ada antrean kendaraan.
 
Hal itu seperti yang terlihat di GT Palimanan Tol Cipali, sekitar pukul 08.00 WIB. Di tempat tersebut, arus kendaraan dari arah Jateng menuju Jakarta maupun sebaliknya terpantau lancar dan cukup lengang. "Tidak ada antrean kendaraan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.
 
Pihak pengelola tol membuka lima gerbang tol untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Jateng. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jateng menuju Jakarta, dibuka tujuh gerbang tol.
 
Kondisi serupa juga terlihat di jalur pantura, tepatnya di simpang tiga lampu merah keluar Tol Kanci Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Di titik tersebut, arus lalu lintas baik dari arah Jakarta menuju Jateng maupun sebaliknya terpantau lancar.
 
Arus lalu lintas yang normal dan lancar juga terlihat di simpang empat lampu merah Weru, Kabupaten Cirebon. Di titik tersebut, arus kendaraan didominasi warga lokal.
 
Risto menyebutkan, sepanjang Ahad (31/12) pukul 00.00 - 24.00 WIB, jumlah kendaraanyang melintasi GT Palimanan dari Jakarta menuju Jateng mencapai 20.073 unit. Sedangkanjumlah kendaraan dari arah Jateng menuju Jakarta mencapai 28.907 unit. "Tidak terlihat ada antrean kendaraan dari kedua arah dan arus pun tetap lancar," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA