Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Dinas LH Bagikan 10 Ribu Kantong Sampah pada Pedagang

Senin 01 Jan 2018 09:14 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas kebersihan mengangkut sampah (ilustrasi)

Petugas kebersihan mengangkut sampah (ilustrasi)

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 ribu kantong sampah dibagikan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pada malam tahun baru 2018. Penerima kantong sampah tersebut adalah para Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) yang berjualan di sekitar lokasi perayaan tahun baru di Jakarta.

Melalui program tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji berharap para pedagang bisa mengumpulkan sendiri sampah sisa mereka. "Kami bagikan sebanyak 10 ribu kantong sampah kepada PKM yang berjualan. Tujuannya agar sampah yang dihasilkan sudah terkumpul dan tidak tercecer," kata Adji, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (31/12).

Selain pembagian kantong sampah, sebanyak 5.000 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan menjaga kebersihan malam tahun baru. Disediakan juga 30 unit mobil penyapu dan 15 unit mobil toilet.

"Saya mengimbau dan meminta agar warga Jakarta membuang sampah di tempat sampah, membawa kantong plastik atau tempat sampah di dalam mobil. Target kami jam 06.00 WIB Jakarta sudah bersih kembali. Begitu perayaan selesai dan massa mencair, Pasukan Orange bergerak serentak," kata Adji.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA