Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Petr Cech Kesal tak Digubris Wasit

Senin 01 Jan 2018 03:54 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Petr Cech

Petr Cech

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROMWICH -- Kiper Arsenal, Petr Cech kecewa dengan keputusan wasit Mike Dean yang memberikan timnya hukuman penalti. Unggul 1-0 pada menit ke-83 hampir membuat Arsenal menang dari West Bromwich Albion, tapi mereka mendapat hukuman penalti pada menit ke-89.

"Pertama-tama saya mendapat kartu kuning dengan mengatakan itu bukan hukuman penalti," kata Cech, seperti dilansir dari Fourfourtwo, Senin, (1/1).

Wasit mengganggap Calum Chambers menyentuh bola dengan tangannya di area kotak penalti. Para pemain Arsenal kesal dengan keputusan itu Jack Wilshere pun mendapat kartu kuning karena memprotes terlalu keras.

Cech menghampir wasit setelah pertandingan dan menyampaikan kekecewaannya karena setiap kali hal ini terjadi pada timnya tidak ada hadiah penalti untuk mereka. Namun, ia justru mendapat kartu kuning atas perlakuan tidak sportif.

"Setiap kali kami bertemu wasit di setiap musim dan ada kalanya pemain lawan terlalu dekat dengan bola dan tidak ada pilihan selain menyentuhnya tidak pernah ada penalti. Saya bertanya kepada wasit mengapa ia mengubah keputusannya. Saya tidak kasar, saya hanya bertanya dan yang lebih mengecewakan ia tidak mengatakan apa pun ketika saya bertanya," kata Cech.

Cech mengatakan wasit sama sekali tidak menanggapi pertanyaannya. Ia berharap wasit bisa bersikap lebih respek dan menjawab pertanyaannya dengan cara yang normal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA