Ahad 31 Dec 2017 12:12 WIB

Pemain SM Pertamina Dominasi Divisi Merah IBL Allstar 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu.
Foto: dok IBL
Point guard Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perang bintang atau Pertalite Allstar Indonesian Basketball League (IBL) 2018 dari divisi merah akan didominasi oleh pemain dari tim Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta. Tim yang dilatih Youbel Sondakh ini meloloskan lima pemainnya di ajang yang akan digelar Ahad, 7 Januari 2018 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta.

Seperti dikutip dari laman Instagram Pertalite_90 yang menggelar voting atau pemilihan pemain Pertalite Allstar IBL 2018. Hasilnya dari Divisi Merah, SM Pertamina meloloskan empat  pemainnya secara langsung karena menempati peringkat teratas dalam pemilihan yang digelar sejak seri-3 Solo lalu. Ditambah satu pemain hasil pilihan pelatih Divisi Merah.

Empat pemain SM Pertamina yang langsung terpilih hasil voting adalah Arki Dikania Wisnu yang dipilih oleh 9.671 suara, Christian Ronaldo Sitepu (8.968), Hardianus Lakudu (8.027) dan Dior Lowhorn (13.884). Satu tempat yang langsung lolos jadi milik small man asing milik Hangtuah Sumsel Keenan Palmore (9.066).

Satu pemain SM Pertamina lainnya adalah Avan Seputra. Avan masuk tim IBL Pertalite Allstar divisi merah sebagai reserve player yang dipilih oleh pelatih Divisi Merah. Avan hanya mendapatkan 7.410 suara, kalah bersaing dengan Arki Wisnu. 

Pemain cadangan IBL Pertalite Allstar lainnya dari Divisi Merah hasil pilihan pelatih, yakni Yanuar Priasmoro (Bima Perkasa Jogja), Surliyadin (Garuda Bandung), Nashon George (Hangtuah Sumsel), dan Anthony McDonald (Bima Perkasa Jogja).

Dengan rincian tersebut, SM Pertamina meloloskan lima pemain, Hangtuah Sumsel dua pemain (keduanya asing), Bima Perkasa Jogja dua pemain dan Garuda Bandung satu pemain. Dari divisi ini tim NSH Jakarta tanpa wakil pada ajang Pertalite Allstar 2018.

Satu-satunya pemain NSH Jakarta yang masuk dalam daftar voting IBL Pertalite Allstar 2018, Bachon Griffin kalah bersaing di posisi small man asing. Griffin hanya meraih 6.608 suara atau menempati peringkat empat. Tahun lalu NSH diwakili oleh pemain asingnya David Jacobs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement