Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

The Reds Menang Usai Sempat Tertinggal, Klopp: Ini Sempurna

Ahad 31 Des 2017 04:12 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/RAUL CARO

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji setinggi langit perjuangan timnya ketika meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City, Sabtu (30/12) malam WIB. Pada laga pekan ke-21 yang dilaksanakan di Anfield tersebut, Liverpool sempat tertinggal pada babak pertama sebelum akhirnya bisa mencetak dua gol pada interval kedua.

"Saya merasakan kepuasaan yang maksimal. Ini adalah cara menang yang sangat sempurna di dunia sepak bola. Hari ini benar-benar sempurna rasanya," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (31/12).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, pasukannya menunjukkan kinerja yang sangat fantastis. Meski tertinggal lebih dulu, semangat Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak lantas padam.

Klopp menilai, pasukan the Reds sukses menunjukkan reaksi yang tepat ketika tertinggal. Hasilnya pun sungguh positif karena Liverpool berbalik unggul untuk memenangkan pertandingan. "Selain para pemain, dukungan suporter juga sangat luar biasa. Kami benar-benar tertolong oleh dukungan yang ada," kata dia.

Atas kemenangan tersebut, Liverpool memastikan posisinya aman di peringkat keempat. Saat ini, the Kop punya koleksi 41 angka, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Baca: Salah Cetak Dua Gol, Liverpool Petik Kemenangan di Anfield

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA