Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Kabar Terbaru Kim Woo Bin Setelah Diagnosa Kanker

Sabtu 30 Dec 2017 23:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Esthi Maharani

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor asal Korea Selatan Kim Woo Bin membagikan kondisi terbarunya setelah diagnosa mengidap kanker. Ia mengaku kondisinya sudah lebih baik. Dilansir dari laman Soompi, Woo Bin membagikan kondisi terbarunya itu kepada para penggemar melalui situs fan cafe miliknya.

"Aku menemukan diriku sedang memegang sebuah pena dan dalam waktu yang lama bertanya-tanya apa yang harus aku tuliskan. Aku ingin menulis surat kepada anda (penggemar) sebelumnya tetapi aku terlalu fokus pada perawatan dan memulihkan kondisi kesehatanku selama tujuh bulan terakhir. Sejujurnya aku berpikiran akan membutuhkan waktu lebih lama lagi bagiku untuk menuliskan sesuatu kepada anda karena aku akan selalu merasa takut ketika namaku muncul di peringkat pencarian. Tapi aku ingin berbicara kepada anda sebelum tahun ini berakhir".

Woo Bin melanjutkan, "Aku sangat berterima kasih atas dukungan dan doa anda. Aku telah menjalani kemoterapi dengan aman sebanyak tiga kali dan terapi radiasi 35 kali. Selama perawatan aku mendapatkan dari kata-kata dukungan yang kalian berikan di fan cafe maupun media sosial. Aku benar-benar berterima kasih untuk itu. Saat ini aku sudah menyelesaikan semua jenis perawatan yang dibutuhkan dan sedang menjalani pemeriksaan lanjutan secara reguler bersamaan dengan pemulihan yang aku alami".

Diakhir suratnya Woo Bin menyatakan mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama sebelum benar-benar kembali untuk menyapa penggemarnya. Setiap kali menuliskan sesuatu di laman website-nya. Woo Bin selalu mengingatkan penggemar untuk menjaga kesehatan dan kesehatan merupakan hal yang utama. Aktor tersebut merasa malu karena justru dirinya yang sakit. Ia pun berjanji untuk terus menjaga kesehatannya dan selalu membawa berita baik di masa depan.

Woo Bin didiagnosa menderita kanker nosafaring pada bulan Mei tahun ini dan memfokuskan diri menjalani perawatan sejak saat itu. Ini adalah pertama kalinya dalam tujuh bulan Woo Bin memberikan berita terbaru mengenai kondisi kesehatannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA