Jumat 29 Dec 2017 22:12 WIB

Satria Muda Ganti Kevin Bridgewaters dengan Jamarr Johnson

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jamarr Andre Johnson
Foto: dok Satria Muda Pertamina
Jamarr Andre Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang bergulirnya seri keempat IBL Pertalite 2017/2018, tim Satria Muda Pertamina mengubah komposisi pemain asing. Point guard Kevin Kardell Bridgewaters (PG) digantikan oleh Jamarr Andre Johnson.

"Kami tidak punya masalah dengan Kevin (Bridgewaters). Secara permainan dia bagus, attitudenya juga sangat baik. Tapi kami memang butuh pemain dengan postur yang lebih besar," kata pelatih Youbel Sondakh dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/12).

Jamarr merupakan WNI naturalisasi. Mengacu pada Pasal 9 regulasi IBL, tim dapat menggunakan dua pemain asing dengan salah satu di antaranya berpostur maksimal 188 cm. Kevin termasuk dalam kategori pemain berpostur 188 cm itu. Namun tim IBL dapat mengganti pemain asing dengan pemain naturalisasi, satu atau keduanya. Keuntungan pemain naturalisasi adalah tidak ada pembatasan tinggi badan. Pun terkait soal bayaran, IBL tidak memiliki batasan gaji untuk pemain naturalisasi karena liga hanya menanggung gaji pemain asing. Gaji pemain naturaliasi akan ditanggung oleh klub.

Jamarr dipilih bukan tanpa alasan. Selain memiliki postur yang menunjang, yakni 196 cm, Jamarr merupakan pemain serba bisa. SM Pertamina memilihnya karena hanya punya jatah  1.000 dolar AS yang tersisa dari pagu gaji 4.000 dolas AS untuk dua pemain asing. Sebab gaji center Dior Lowhorn sudah menghabiskan 3.000 dolar AS.

"Daftar pemain impor yang dikeluarkan IBL dengan harga 1.000 dolar AS. Jadi kami ambil di luar daftar tersebut. Jamarr juga tersedia. Kami sudah tau permainan dia seperti apa, dia juga sudah lama di Indonesia. Selain itu tentunya dia merupakan all around player, jadi kami akan punya lebih banyak variasi permainan dengan hadirnya Jamarr," ungkap Youbel.

Jamarr akan memperkuat SM Pertamina untuk sisa musim 2017/2018 ini. Ia pun merasa senang bisa membela tim yang dulu pernah menjadi rivalnya. Meski sempat absen semusim di liga basket Indonesia, tapi tak membuatnya kehilangan rasa percaya diri.

"Senang rasanya bisa kembali dan bermain di Indonesia. SM selalu menjadi tim tangguh di sini, setidaknya itu yang saya rasakan saat melawan SM dulu. Jadi senang sekarang bisa jadi bagian dari tim ini. Saya juga tidak merasa tertekan. Saya mempersiapkan diri dengan baik. Saya berlatih keras di Amerika dan Thailand untuk mengembalikan permainan dan rasa percaya diri saya. Saat ini saya merasa lebih baik dari sebelumnya," kata pemain yang sebelumnya membela CLS Knights.

Ia berjanji membantu SM Pertamina untuk merebut kembali gelar juara musim ini.

Tentang Jamarr

Nama Lengkap : Jamarr Andre Johnson

Tempat, Tanggal Lahir: New Jersey, 20 Juni 1988

Nomor Jersey: 71

Tinggi/Berat: 196 cm / 96 kg

Posisi: PF

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement