Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

PS TNI Maksimalkan Penggawa Lokal pada Piala Presiden

Kamis 28 Dec 2017 19:47 WIB

Red: Israr Itah

Rudy Eka Priyambada

Rudy Eka Priyambada

Foto: Facebook Rudy EKa Priyambada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu kontestan Liga 1 2018, PS TNI fokus memaksimalkan pemain lokal untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pihak PS TNI beralasan, pemain asing yang mencoba keberuntungan belum sesuai kriteria pelatih.

"Memang benar. Kami tanpa pemain asing di Piala Presiden. Pemain lokal yang ada akan kami maskimalkan di turnamen nanti," kata pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Kamis (28/12).

Sesuai rencana, turnamen Piala Presiden 2018 bakal digulirkan 16 Januari. Ada 20 klub yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Kontestan terdiri dari 18 klub Liga 1 termasuk PS TNI dan sisanya klub Liga 2.

Turnamen Piala Presiden 2018 akan terbagi dalam lima grup dan pertandingan babak penyisihan digelar di lima stadion yang berbeda. Rencananya stadion yang digunakan adalah tiga di Pulau Jawa dan sisanya di Bali dan Makassar. Mulai babak semifinal pertandingan digelar home and away.

Terkait dengan pembagian grup, Rudy Eka mengaku tidak mempermasalahkan siapapun calon lawannya. Pihaknya berharap pada turnamen yang bergengsi ini bisa bergabung dengan tim-tim besar yang kuat.

"Harapan saya PS TNI bisa tergabung dengan tim kuat. Ini sangat bagus untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim sebelum menjalani kompetisi Liga 1 musim depan," kata salah satu pelatih muda Indonesia itu.

Meski mengandalkan pemain lokal bukan berarti PS TNI akan menyerah begitu saja. Saat ini proses perekrutan pemain terus berjalan. Sebut saja nama Mahdi Albar, Alzubaedi, Pandi Lestaluhu hingga Dimas Drajat. Nama-nama ini juga sudah cukup berpengalaman.

Selain itu pemain lama dipastikan bertahan mengingat banyak pemain ini juga seorang anggota TNI. Sebut saja Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Sansan, Firmansyah hingga Manahati Lestusen. Pemain lama ini juga sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Untuk menguji pemain yang ada, PS TNI menggelar uji coba melawan PS TNI AD di Lapangan Pusat Pendidikan Intelejen Cilendek, Bogor, Kamis. Saat itu Manahti Lestusen dan kawan-kawan mampu unggul telak 5-1. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA