Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Dinkes Depok Siapkan Posko Kesehatan Saat Libur Tahun Baru

Rabu 27 Dec 2017 15:01 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah

Seorang penumpang angkutan memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan  (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Seorang penumpang angkutan memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyiapkan posko kesehatan saat libur dan cuti bersama Tahun Baru.

"Keberadaan fasilitas kesehatan tersebut akan tersebar di sejumlah titik posko keamanan yang digelar Polresta Depok," ujar Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Kota Depok Enny Ekasari di Balai Kota Depok, Rabu (27/12).

Enny mengutarakan, Dinkes Kota Depok sudah bersiaga sejak 23 Desember 2017 dan akan berlangsung hingga 1 Januari 2018.

"Dalam pelaksanaannya kami mengerahkan dokter, perawat, dan sopir mobil ambulans. Dimasing-masing posko akan ada ambulans yang berjaga jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penanganan khusus," tuturnya.

Menurut Enny, adapun layanan yang diberikan meliputi pengecekan para pengendara sebelum melakukan perjalanan jauh. Selain itu juga melakukan pemeriksaan bagi penumpang yang mengalami gangguan kesehatan.

Untuk lokasi Posko sendiri akan berdekatan dengan tempat ibadah. Lokasi tersebut antara lain di Gereja Kamboja Jalan Kamboja, Gereja Herculanus Jalan Irian Jaya, Gereja Santo Paulus Jalan Melati, Simpang Depok, Gereja Santo Markus Jalan Kerinci Raya, Mcd Cibubur Cimanggis, Dinasty Limo, Giant Cinangka.

"Masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dapat mendatangi posko kami atau bisa datang langsung ke puskesmas karena petugas kesehatan bersiaga selama 24 jam," terang Enny.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA