Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Ucapkan Selamat Natal, Menag: Mari Saling Menghargai

Senin 25 Des 2017 08:09 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pesan Natal kepada umat nasrani yang merayakan Natal pada Senin (25/12) hari ini. Lukman pun berpesan, agar natal menjadi momumentum untuk saling menghargai dan menghormati.

Peringatan Natal Nasional tahun ini rencananya akan diselenggarakan pada 28 Desember 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. "Buat segenap umat Kristiani yang sedang bersukacita, Selamat Merayakan Natal. Selamat menebarkan kedamaian bagi sesama. Damai di bumi, damai di hati," ujar Lukman melalui siaran persnya, Senin (25/12).

Lukman berharap, Natal menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk terus meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agamanya. Menurutnya, Natal bisa menjadi momentum bagi umat Nasrani untuk kembali ke esensi ajaran agama yang memanusiakan sesama.

"Mari kita saling menghargai dan menghormati antarsesama saudara sebangsa. Baik terhadap yang merayakan maupun yang tidak. Baik terhadap yang tak mengucapkan "Selamat Natal" karena keyakinannya, maupun terhadap yang mengucapkannya," kata Lukman.

Sebagai informsi, Lukman sendiri saat ini sedang melaksanakan tugas negara ke Arab Saudi untuk melakukan pembahasan persiapan haji 2018 bersama Menteri Haji Arab Saudi di Jeddah dan Makkah. Lukman dijadwalkan akan berada di Arab Saudi sampai 26 Desember mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA