Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Yatim Binaan Salimah Juara Lomba di Qatar Charity

Ahad 24 Dec 2017 13:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Qatar Charity

Qatar Charity

Foto: Dok. PP Salimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) merupakan ormas yang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia. Di antara salah satu program kerjanya, Salimah juga konsen membina anak yatim yaitu Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY). Program unggulan Departemen Dakwah ini bekerjasama dengan berbagai mitra yang peduli dengan masa depan anak-anak yatim, baik individu maupun institusi.

Salah satu institusi yang menjadi mitra PP Salimah dalam P2AY ini adalah Qatar Charity.  Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Qatar, Qatar Charity menyelenggarakan berbagai lomba, diantaranya Nasyid, Tari Tradisional, Mawaris, Drama, Mewarnai, Shalawatan, Cerdas Cermat (perorangan dan Regu), Lomba Tahfizh Juz 30 dan Puisi. Perlombaan ini diselenggarakan di Gedung Sasana Pakarti Duren Tiga Jakarta Selatan, Ahad (17/12).

Dalam siaran pers yang diterima, Ahad (24/12), Anak yatim binaan Salimah berhasil memperoleh Juara dalam beberapa kategori. Juara pertama Tahfidz Juz 30, Mufidah Muzammil, Juara pertama Cerdas Cermat Perorangan, Yoga Rama dan Juara pertama Cerdas Cermat Regu, Putri , nur indah dan Munawwaroh.

Ajang menghibur lebih kurang 200 Anak Yatim dibawah asuhan berbagai yayasan dan ormas ini dihadiri langsung oleh Duta Besar Negara Qatar untuk Indonesia  Ahmad Bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar dan Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zenhom Aly.

Salimah memilik lebih dari 4000 anak yatim  yang terbina di seluruh Indonesia.  Menyadari menyantuni anak yatim  bukan hanya tugas kewajiban negara melainkan tanggungjawab dan kewajiban setiap muslim muslimah. Salimah berupaya memberikan kemanfaatan dalam setiap lapisan masyarakat karena Salimah peduli perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA