Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

201 Rumah Kreatif BUMN Beroperasi di Indonesia

Jumat 22 Des 2017 14:59 WIB

Red: Nidia Zuraya

Mobil rumah kreatif BUMN (MRKB) di Denpasar Bali guna mendorong UKM agar dapat  melakukan transaksi bisnis secara online.

Mobil rumah kreatif BUMN (MRKB) di Denpasar Bali guna mendorong UKM agar dapat melakukan transaksi bisnis secara online.

Foto: Republika/Hiru Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan saat ini sudah ada 201 Rumah Kreatif BUMN hadir di Indonesia.

"Hadirnya Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wadah bagi berbagai pihak baik pemerintah dan lainnya untuk melakukan pembinaan, pemdampingan dan memajukan UMKM yang ada di Indonesia termasuk di Kalbar," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Rumah Kreatif BUMN Pontianak, Jumat (22/12).

Pihaknya menargetkan ke depan bagaimana setiap daerah ada Rumah Kreatif BUMN agar UMKM di Indoenesia terus berkembang dan maju. "Kita telah mendorong UMKM untuk go modern, go digital dan go online. Saat ini dari 400 ribuan UMKM yang tergabung di Rumah Kreatif BUMN sudah ada 8.000 go online," papar dia.

Terkait Rumah Kreatif BUMN Pontianak yang berada di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kalbar menurutnya sangat ia apresiasi karena hal itu bentuk kolaborasi yang sangat baik memajukan UMKM di Kalbar.

"Kita terus mendorong BNI mengajak mitra-mitra binaannya yang tergolong usaha kecil menengah untuk terlibat aktif di Rumah Kreatif BUMN sehingga ke depan bisa maju dan mendorong perekonomi di Kalbar," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Head of Network Services BNI Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus, Pemimpin BNI Cabang Pontianak, Boy Haryanto, Ketua PLUT Kalbar, Suherman dan pihak lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA