Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Satu Pelaku Pembuat Narkoba Cair Menyerahkan Diri

Rabu 20 Des 2017 19:59 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Endro Yuwanto

Penggerebekan Diskotek MG International terkait narkoba Tubagus Angke, Jakarta Barat, Ahad (17/12).

Penggerebekan Diskotek MG International terkait narkoba Tubagus Angke, Jakarta Barat, Ahad (17/12).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Salah satu pelaku yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam penggerebekan laboratorium narkoba cair MG Club Jakarta Barat, akhirnya menyerahkan diri. Ia adalah koordinator laboratorium narkoba cair itu, Samsul Anwar alias Awank.

Awank menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Rabu (20/12). Hal itu dibenarkan oleh Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari. "Samsul Anwar alias Awank menyerahkan diri," kata Arman saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/12).

Arman belum menjelaskan kronologis penyerahan diri DPO dan hingga kini pelaku dibawa menuju ke Kantor BNN pusat. "Saat ini dalam perjalanan menuju BNN Cawang ya," ujar dia.

BNN mengungkap 'laboratorium' pembuatan narkoba cair jenis MDA (methylenedioxyamphetamine). Laboratorium itu digerebek di sebuah diskotek 'MG' Club, Jalan TB Angke, Jakarta Barat.

Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap dua petugas security, dua bar tender, dua room boy, dua waiters, dua kasir, dan satu DJ. Sementara pemilik dan penanggung jawab atas nama Agung Ashari alias Rudy dan koordinator lapangan Samsul Anwar alias Awank, masuk DPO.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA