Rabu 20 Dec 2017 17:31 WIB

Menpora Sebut Bonus Asian Games Terbesar Sepanjang Sejarah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah akan memberikan bonus terbesar sepanjang sejarah untuk atlet yang berhasil mendapatkan medali di Asian Games 2018. Akan tetapi, Imam masih enggan menyebutkan secara pasti jumlah bonus yang akan diterima oleh atlet tersebut.

"Sudah diputuskan dengan Bapak Presiden RI bahwa bonus Asian Games nanti bonus terbesar sepanjang sejarah Asian Games, namun berapa besaran bonus tidak harus diumumkan hari ini," ujar Imam di Istana Wakil Presiden, Rabu (20/12).

Selain bonus uang tunai, pemerintah akan memberikan bonus lainnya yakni rumah dan memberikan slot pegawai negeri sipil (PNS) kepada atlet yang berprestasi. Imam berharap, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga akan memberikan bonus untuk pelatih dan manajer yang telah bekerja keras melatih atlet sehingga bisa meraih prestasi. 

Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada atlet yang berprestasi. "Ini adalah perhatian yang penuh dari Bapak Wakil Presiden dan Presiden RI kepada kita semua di dunia olahraga," kata Imam.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga menyampaikan hal yang sama. Walaupun enggan menyebutkan jumlah besarnya bonus, ia menjamin bonus bagi atlet yang berprestasi di Asian Games 2018 telah disiapkan oleh pemerintah. "Pada waktunya akan disampaikan karena kami tidak ingin terlalu awal, pelatih dan manajer itu ada bagian secara prestasi, ada," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement