Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Dompet Dhuafa: WZF Bisa Berperan Besar Bantu Palestina

Selasa 19 Dec 2017 15:52 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi, Bambang Suherman (tengah) (Ilustrasi)

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi, Bambang Suherman (tengah) (Ilustrasi)

Foto: Republika/Muhyiddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- World Zakat Forum (WZF) menyeru lembaga-lembaga zakat yang ada di dunia menggalang dana untuk membantu Palestina. Menurut pandangan Dompet Dhuafa, WZF bisa memainkan peran lebih besar dalam membantu Palestina. Terutama dalam upaya mendesak pihak-pihak berwenang agar segera menyelesaikan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

"Saya rasa untuk aliansi sebesar World Zakat Forum, menurut pandangan Dompet Dhuafa harus memainkan peran dalam perspektif bantuan kepada Palestina yang jauh lebih strategis," kata Direktur Mobilisasi Zakat Infak Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa, Bambang Suherman kepada Republika.co.id, Selasa (19/12).

Bambang mengatakan, WZF bisa melakukan peran-peran dan upaya mendesak dalam diplomasi serta advokasi internasional kepada pihak yang berwenang. Ini agar mereka menyelesaikan secepatnya konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina. "Itu bantuan yang lebih sesuai, jadi WZF akan bermain di level yang lebih strategis," ujarnya.

Menurutnya, WZF bisa mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) agar berperan lebih kuat untuk mendesak agenda utama. Ini agar, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina bisa segera selesai.

"Tentu juga memastikan agar tidak ada lagi pihak-pihak d dunia ini yang berusaha untuk memancing suasana sehingga memperkeruh atau memperburuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di sana," ujarnya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA