Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Kim Jong-hyun "Shinee" Ditemukan Tewas

Senin 18 Dec 2017 23:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Kim Jong-hyun

Kim Jong-hyun

Foto: theguardian

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kim Jong-hyun, personel boyband Korea Selatan Shinee dilaporkan tewas pada Senin (18/12). Ia ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di rumahnya di Seoul dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Harian JoongAng di Korsel menduga Jonghyun mengakhiri hidupnya sendiri. Sebab, pemuda 27 tahun itu mengirimkan pesan singkat tak lazim kepada saudara perempuannya yang segera menghubungi polisi. "Tolong biarkan aku pergi. Katakan padaku aku melakukannya dengan baik. Selamat berpisah," kata Jonghyun lewat pesan singkat yang disampaikan kepada saudarinya.

Jonghyun berkarya bersama Shinee sejak 2008 saat merilis album debut The Shinee World. Boyband beranggotakan lima personel dengan koreografi tarian kompleks itu termasuk grup yang amat diperhitungkan dan telah meraih banyak penghargaan.

Sebagai vokalis solo serta penulis lagu, ia pun cukup sukses dan baru saja menggelar konsernya sendiri di Seoul bulan lalu. Tidak heran kabar kematiannya menimbulkan gelombang kesedihan dan ketidakpercayaan di antara para penggemarnya.

Salah satu akun Twitter yang kerap mengulas serba-serbi K-pop menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Jonghyun. Banyak penggemar lain juga menyatakan kehilangan mendiang yang disebut sebagai salah satu musisi paling berbakat di Korsel.

"Turut berduka untuk Jonghyun dan mereka yang mengenalnya dengan baik. Jika Anda mengalami masa sulit, tolong ketahuilah bahwa Anda tidak sendiri. Bicaralah dengan seseorang dan jagalah diri Anda," tulis akun lain, dikutip dari laman The Guardian.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA