Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Mourinho Kritik Penampilan MU di Babak Kedua Lawan WBA

Senin 18 Dec 2017 06:57 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho.

Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/GEORGIOS KEFALAS

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROM -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tak terlalu puas dengan performa pasukannya ketika meraih kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion (WBA), Ahad (17/12) malam WIB. Menurut Mourinho, penampilan pasukannya di markas WBA, stadion The Hawthorns itu melempem pada babak kedua.

Mourinho mengatakan, semangat pasukannya yang bisa mencetak dua gol pada babak pertama tak terulang di interval kedua. Akibatnya, keunggulan 2-0 pun harus terkikis menjadi 2-1.

"Saya pikir ada ambisi yang hilang pada babak kedua. WBA memang sangat kuat di udara sehingga bisa mencetak satu gol. Tapi setelah itu kami bermain cukup baik untuk mengontrol bola," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Senin (18/12).

Meski demikian, pelatih asal Portugal ini menyatakan timnya memang layak jadi pemenang. Mourinho mengatakan, MU bisa memberikan serangan mematikan sekaligus membentuk pertahanan kokoh.

Mourinho mengakui, WBA sangat kuat dalam urusan bola mati. Tak heran gol the Baggies via Gareth Barry pun lahir melalui skema sepakan pojok.

Namun, menurut Mourinho Jese Lingard dan kawan-kawan bermain lebih efektif. Selain itu, para pemainnya juga bisa mengendalikan bola di tengah tekanan WBA yang mencari gol penyama kedudukan.

"Hanya satu yang patut disayangkan, setelah dua gol kami tak bisa membuat gol lagi padahal jika bisa maka game over," kata Mourinho.

Pada laga pekan ke-18 tersebut, gol Iblis Merah dicetak oleh Romelu Lukaku dan Lingard. Atas kemenangan ini, MU tetap di peringkat kedua dengan 41 angka. Jumlah ini masih terpaut 11 angka dari Manchester City di posisi pertama klasemen sementara.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA