Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Babak Pertama, MU Ungguli West Brom 2-0

Ahad 17 Dec 2017 22:15 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Ekspresi striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Foto: EPA/Neil Hall

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROMWICH -- Manchester United (MU) berada di trek yang benar untuk mengamankan tiga angka dari laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris. MU untuk sementara unggul 2-0 atas West Bromwich Albion ada babak pertama laga di the Hawthorn, West Bromwich, Ahad (17/12).

Meski tak begitu mendominasi, Iblis Merah dapat memecah kebuntuan melalui Romelu Lukaku pada menit ke-27. Jesse Lingard menggandakan keunggulan MU delapan menit berselang. 

Lukaku mencetak gol lewat sundulan. Ini jadi gol kedua Lukaku dalam dua laga terakhir. Gol sebelumnya yang menghasilkan kemenangan 1-0 di kandang Bournemouth tiga hari lalu juga lahir lewat kepalanya.

Pada prosesnya, Lukaku yang berdiri di kotak penalti WBA bisa menyambut umpan lambung dari Marcus Rashford di sayap kiri. Meski diapit dua pemain lawan, Lukaku mampu menanduk bola ke arah yang tak bisa dijangkau kiper WBA, Ben Foster. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Gol kedua lahir lewat keberanian Lingard yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti lawan. Mendapat bola dari Juan Mata, Lingard sedikit menggiring bola ke depan kotak 16 WBA. Pemain berposisi gelandang ini lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan.

Foster sebenarnya bisa membaca arah tembakan Lingard, namun bola bergerak ke sisi berlainan setelah membentur rekannya, Ahmed Hegazi. Bola kemudian masuk dan MU pun sukses menutup babak pertama dengan skor 2-0

Susunan pemain  :

West Bromwich Albion (4-3-3)

Foster; Nyom, Gibbs, Hegazi, Evans; Livermore, Yacob, Krychowiak; Rondón, McClean, Burk

Cadangan: Myhill, Robson-Kanu, Brunt, Barry, Rodriguez, McAuley, Field.

Manchester United (4-2-3-1) 

De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Matic, Herrera; Mata, Lingard, Rashford; Lukaku

Cadangan: Romero, Lindelof, Rojo, Shaw, McTominay, Ibrahimovic, Martial.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA