Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Jokowi Dinilai Hormati Habibie Secara Tulus

Ahad 17 Dec 2017 19:24 WIB

Red: Muhammad Hafil

Presiden Joko Widodo antarkan BJ Habibie ke rumah Kedinasa.

Presiden Joko Widodo antarkan BJ Habibie ke rumah Kedinasa.

Foto: dok. Biro Pers Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --   Momentum pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden ketiga BJ Habibie dalam Rakornas Tiga Pilar PDIP memberikan pesan kuat keteladanan sebagai tokoh sekaligus sebagai negarawan. 

“Apa yang dipertunjukkan keduanya,  dengan berlanjut silaturahmi mengantarkan Habibie sampai ke  kediamannya di kawasan Patra Kuningan membuktikan bahwa Jokowi menghormati Habibie secara tulus,” kata Ketua Dewan Pendiri Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas, Ahad (17/12).

Menurutnya, Jokowi menunjukkan kepemimpinan yang paripurna dengan memberikan penghormatan yang tinggi pada mantan Presiden BJ Habibie. Dari gestur dan sikap Jokowi, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin yang menghormati pendahulunya.

“Presiden Jokowi memberikan contoh langsung bagaimana seharusnya kita, seluruh rakyat Indonesia, mengedepankan penghormatan dan saling menghargai satu sama lain,” kata Michael.

Sebelumnya, setelah menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tangerang, Banten, Sabtu (16/12) Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebenarnya diagendakan langsung menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk berangkat kunjungan kerja ke Yogyakarta. Namun, di luar jadwal yang telah ditetapkan, Jokowi justu mengajak Presiden RI ketiga B.J. Habibie yang kebetulan hadir dalam acara tersebut untuk memasuki kendaraan RI-1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA