Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Bos Philips Indonesia Mengeksplorasi Indonesia Lewat Kuliner

Jumat 15 Dec 2017 20:21 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indira Rezkisari

Rami Hajjar - Country Leader Philips Lighting Indonesia r - Country Leader Philips Lighting Indonesia

Rami Hajjar - Country Leader Philips Lighting Indonesia r - Country Leader Philips Lighting Indonesia

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Rami Hajjar, kepala perwakilan Philips Lighting Indonesia, memulai hidup baru di Jakarta tidak lah sulit. Pria asal Lebanon ini mengaku hanya butuh waktu satu pekan untuk menyesuaikan diri dengan kota tempat tinggalnya kini.

Rami menuturkan bahwa salah satu faktor yang membuatnya kerasan tinggal di Jakarta adalah makanannya. Ia gemar mengeksplor beragam cita rasa makanan khas Indonesia, mulai dari gado-gado sampai jus kedondong.

"Setiap kali ada waktu, saya dan istri senang mengunjungi tempat-tempat baru untuk menikmati makanan Indonesia," tuturnya ramah, saat bertandang ke kantor Republika di Jakarta, Jumat (15/12).

Menurut Rami, lewat makanan pula, ia berusaha mengenal budaya Indonesia lebih dekat. "Saya tahu ada makanan yang luar biasa enak dari Sumatra. Ada juga makanan-makanan yang berasal dari Jawa dan Bali," kata dia.

Namun, saat ditanya makanan apa yang menjadi favoritnya, Rami kesulitan memilih jawaban. Sebab, ia mengaku memiliki banyak makanan favorit, terutama makanan tradisional yang kaya akan bumbu. "Selama tujuh bulan tinggal di sini, berat badan saya sudah naik tiga kilo," ujarnya, sambil tertawa.

Menurut Rami, tinggal di Jakarta juga memberikan ia pengalaman yang unik. Sebab, Jakarta membuatnya merasa berada di kota asalnya sendiri, yakni Beirut.

"Di sini sedikit berantakan, tapi justru itu yang membuat Jakarta terasa hidup dan menyenangkan. Dan saya suka itu. Saya langsung merasa connect dengan Jakarta."


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA