Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

SM Pertamina Belum Terbendung

Jumat 15 Dec 2017 19:13 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Point guard Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu.

Point guard Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu.

Foto: dok IBL

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satria Muda (SM) Pertamina masih belum terbendung dalam kompetisi Indonesian Baskteball League (IBL) Pertalite 2017/2018. Pada pertandingan Seri 2 Bandung di GOR C'tra Arena Bandung, Jumat (15/12), SM Pertamina menaklukkan BSB Hangtuah dengan skor 91-63 (41-30). Hasil ini membuat tim asuhan Youbel Sondakh kokoh di puncak klasemen divisi Merah (4-0).

Youbel menyatakan, kemenangan yang diraih timnya karena game plan berhasil dijalankan para pemainnya. Selain itu, ia menilai para pemainnya mampu tampil dalam performa terbaik.

"Rizal Falconi salah satunya yang tampil baik pada kali ini. Dia jika main diBandung selalu tampil baik, saya harap seterusnya Falconi mampu tampil seperti di Bandung," ujar Youbel.

Walau menang, Youbel melihat masih kekurangan timnya yang tidak mampu menghentikan laju pemain asing Hangtuah. Ia menyesali kegagalan timnya menyetop Nahshon George yang mencetak 26 angka. "Ini tidak boleh lagi terjadi pada pertandingan mendatang," kata Youbel.

Rizal Falconi yang mencetak 12 poin mengungkapkan, ia hanya berusaha fokus dan selalu berusaha semaksimal jika diberi kesempatan bermain. Saya hanya berusaha tampil percaya diri, tidak terpengaruh dengan yang di luar lapangan," kata dia.

Pelatih Hangtuah, Andhika Supriadi Saputro menyatakan, kekalahan timnya disebabkan kecolongan pada kuarter tiga saat menerapkan zone defense. "Kuarter 1-2 kami memainkan man to man. Namun karena terbatasnya rotasi, kuarter 3 kami mainkan zone defense, di sinilah kami kecolongan hingga tiga kali tiga angka lawan," kat dia.

Menganggapi tiga kekalahan yang diderita Hangtuah, Andhika mengaku harus membenahi permasalahan defense. Ia menargetkan kemenangan melawan Bima Perkasa Jogja pada Sabtu (16/12).

Pencetak poin tertinggi pada gim ini diraih pemain asing Hangtuah Nashton George 26 poin diikuti Keenan Palmer 12 poin. Di kubu SM Pertamina duet pemain asing tampil mendominasi. Lowhorn mencetak double-double 18 poin, 11 rebound, dan Kevin Bridgewaters 18 poin termasuk tiga kali tembakan tiga angkanya.

SM Pertamina akan melanjutkan pertandingan melawan Garuda Bandung pada Ahad (17/12) pukul 19.00 WIB sedangkan Hangtuah menghadapi Bima Perkasa Jogja pada Sabtu pukul 15.00 WIB. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA