Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

LRT City Sentul launching Area Komersial Tiga Lantai

Jumat 15 Dec 2017 14:50 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Salah satu proyek Adhi Karya.

Salah satu proyek Adhi Karya.

Foto: dok. Adhi Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen TOD dan Hotel, mengembangkan kawasan dengan konsep transit oriented development (TOD) dengan nama LRT City. Sebagai sarana pengenalan LRT City kepada masyarakat, PT Adhi Karya mempersembahkan berbagai acara yang diadakan setiap minggunya. Salah satunya yang akan diadakan di salah satu project LRT City, yaitu LRT City Sentul-Royal Sentul Park.

Sekali lagi, LRT City Sentul-Royal Sentul Park mempersembahkan acara besarnya, yaitu, Tastetival yang akan diadakan pada 16 Desember 2017 di LRT City Sentul-Royal Sentul Park pukul 14.00 WIB-21.00 WIB, yang merupakan acara launching area komersial sebanyak tiga lantai dengan total luas 6.397 meter persegi (m2). Nantinya area komersial tersebut dijual dan disewakan untuk tenant F&B, Supermarket, dan Education. 

“Setiap pekan kami selalu mengadakan berbagai acara, dan hal ini merupakan bentuk LRT City agar dapat lebih dekat kepada masyarakat, yang sekaligus menjadi awal terbentuknya komunitas Elartizen," ujar General Manager Departemen TOD dan Hotel PT Adhi Karya Amrozi Hamidi dalam siaran pers kepada Republika.co.id, Jumat (15/12).

Amrozi mengatakan, LRT City tidak hanya membangun kawasan, namun setiap orang yang bersinggungan dengan LRT City disebut dengan Elartizen. Sehingga kawasan itu dapat membentuk komunitas baru. 

"Kami memiliki empat lahan di tahun ini yang berlokasi di titik nol kilometer stasiun LRT Jabodebek, dan itu yang kami kembangkan untuk menjadi kawasan hunian dan komersial. Ini merupakan solusi yang kami tawarkan kepada masyarakat, agar kaum suburban bisa mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, karena terbebas dari problem kemacetan yang semakin parah,” ujar Amrozi.

LRT City Sentul-Royal Sentul Park, dikembangkan di lahan seluas 14,8 hektare dengan konsep nature and leisure yang mengadopsi wisata Bogor dan Bandung. Pembangunan tahap satu dibangun ruko sebagai gerbang masuk kawasan dan satu tower apartemen, di mana terdapat area komersial di level ground, level 1, dan level 2," kata Amrozi.

Project Manager LRT City Sentul-Royal Sentul Park Nanang Safrudin Salim menambahkan, perkembangan pembangunan ruko saat ini sudah selesai. "Ruko terdiri dari 23 unit. Dibangun dengan konsep tiga lantai per unit, dengan design dan arsitektur modern, dan terdapat dua akses untuk lantai satu dan dua pada selasar lantai dua terhubung dengan jembatan penghubung yaitu green connectivity yang menghubungkan antarblok ruko," ujat Nanang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA