Jumat 15 Dec 2017 12:58 WIB

Puluhan Komunitas Hidupkan Persatuan di #KitaIndonesia

Penampilan Maliq & D'Essentials di ajang #KitaIndonesia
Foto: ist
Penampilan Maliq & D'Essentials di ajang #KitaIndonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan komunitas ikut andil dalam ajang #KITAINDONESIA yang menjadi ajang berkumpulnya anak muda dari berbagai komunitas. Tujuannya satu, yakni menjadi ruang bagi anak muda untuk sama-sama berperan dalam membentuk citra bangsa atau biasa disebut nation branding.

Seperti apa Indonesia ke depan, salah satuya bergantung pada keterlibatan generasi muda.

"Festival yang menjaring partisipasi dari berbagai komunitas ini sebagai langkah untuk mendukung upaya membangun kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan Indonesia," ujar Shireen Al Athrus dan Je Artof dari perwakilan komunitas Youtuber.

Ajang #KITAINDONESIA sendiri sudah berlangsung pada 10 Desember silam di halaman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Dalam kegiatan itu turut hadir puluhan komunitas dari. Mulai dari komunitas sosial, kuliner hingga komunitas hobi.

Tidak hanya partisipasi komunitas, festival #KITAINDONESIA juga menghadirkan penampilan tari tradisional Indonesia sebagai bentuk wujud keanekaragaman budaya Indonesia.

Dari sisi kuliner juga hadir komunitas Kopi Nusantara yang menghadirkan 82 varian kopi dari seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan suguhan musik dari Maliq & D'Essentials.

"Harapannya dengan tema ini juga dapat memicu masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu menuju perubahan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Festival ini juga diharapkan bisa menjadi langkah awal masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali kebanggaan tanah air dan menguatkan kembali semangat persatuan Indonesia.

"Kegiatan ini diyakini bisa memberikan suntikan semangat kepada anak muda untuk melangkah maju menggapai cita-cita bangsa untuk berdiri sejajar dengan negara lain di dunia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement