Jumat 15 Dec 2017 11:22 WIB

Valentino Rossi Jadi Raja Sosmed Dunia 2017

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pembalap MotoGP Valentino Rossi dinobatkan sebagai Raja Sosial Media (Sosmed) Dunia 2017. Jagoan Moviestar Yamaha ini bahkan berhasil mengalahkan akun para pemain bola populer di berbagai klub.

Penilaian ini dilakukan dengan menghitung jumlah pengikut (follower) total di tiga platform sosial media, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram. Dilansir dari GP One, Jumat (15/12), jumlah total pengikut akun sosial media Rossi mencapai 23.521.084 pengikut. Lebih dari 13,4 juta akun mengikutinya di Facebook.

Di Twitter, legenda Italia ini memiliki 5,5 juta pengikuti dengan 700 ribu pengikuti lebih banyak dibanding tahun lalu. Di Instagram, pemilik motor #46 ini memiliki 4,6 juta pengikuti dan berada di urutan keempat setelah Mario Balotelli yang mencatat lebih dari enam juta pengikut.

Rossi mengalahkan kepopuleran pemain bola terkenal, seperti Balotelli, Andrea Pirlo, Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Stephan El Shaarawy, pelatih Carlo Ancellotti, Marchisio, Chiellini, dan Marco Veratti. Mereka selama ini disebut sebagai 10 pesepak bola dengan pengikut terbanyak di media sosial. Selamat, The Doctor!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement