Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Pardew: Imbang dengan Liverpool Jadi Dorongan buat West Brom

Kamis 14 Des 2017 21:17 WIB

Red: Israr Itah

Alan Pardew

Alan Pardew

Foto: REUTERS/Andrew Boyers

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- West Bromwich Albion mendapat dorongan psikologis yang sangat dibutuhkan dari hasil imbang tanpa gol kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (14/12) dini hari WIB. Ini disampaikan pelatih West Brom, Alan Pardew.

Poin di Anfield mengangkat West Brom ke posisi 17 dengan keunggulan selisih gol, sama-sama mengoleksi 14 poin dengan West Ham United dan Crystal Palace di bawahnya. Swansea menduduki posisi buncit dengan 12 poin.

Pardew belum bisa mendapatkan kemenangan liga pertamanya sejak mengambil alih komando Tony Pulis yang dipecat bulan lalu. Namun, ia menyambut baik hasil melawan tim urutan kelima Liverpool.

"Sampai kami mendapatkan semua orang fit dan tersedia, memenangkan pertandingan akan menjadi sulit bagi kami," kata Pardew dikutip Reuters.

"Di liga di mana tim sangat padat, setiap titik adalah debu emas dan ini adalah titik psikologis yang sangat penting bagi kami.

Ia menegaskan timnya perlu mendapatkan kepercayaan dengan bermain sangat disiplin. Ia mengaku tidak bisa menyalahkan pemainnya karena mereka benar-benar memberikan segalanya untuk dia.

West Brom, yang membuka musim ini dengan kemenangan back-to-back tapi tanpa kemenangan dalam 15 pertandingan berikutnya. West Brom akan menjamu Manchester United pada Ahad (17/12) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA