Kamis 14 Dec 2017 10:49 WIB

Tiga Wakil Indonesia Siap Hadapi Laga Kedua

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak penyisihan grup hari kedua BWF Dubai World Super Series Finals 2017 bakal menjadi laga penting sebagai penentu untuk melaju ke semifinal. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati pertandingan pertama dengan kemenangan.

Namun Praveen Jordan/Debby Susanto harus mengakui ketangguhan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di laga pertama penyisihan Grup A. Praveen/Debby ditaklukkan usai bertarung rubber gim dengan skor 13-21, 21-14, dan 16-21.

Kevin/Marcus meraih kemenangan perdana atas pasangan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen (Denmark) dengan dua gim, 21-6, 21-16. Pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda akan menjadi lawan Kevin/Marcus di laga kedua penyisihan Grup A.

Berdasarkan catatan rekor pertemuan, Kevin/Marcus unggul 3-2 atas Kamura/Sonoda. Dua pertemuan terakhir dimenangkan pasangan Indonesia ini. Namun Kevin/Marcus yang baru saja dinobatkan sebagai Male Player of The Year 2017 ini tetap mewaspadai Kamura/Sonoda.

"Terlalu yakin juga tidak boleh, tapi kami akan melakukan yang terbaik. Nggak bisa janjikan pasti menang, tetapi kami pasti inginnya menang," ujar Marcus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/12).

Kevin menambahkan, pertemuan terakhir dengan Kamura/Sonoda berlangsung seru. "Ketemu mereka harus siap capek, mereka tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus dan permainannya pun safe, jarang membuat kesalahan sendiri," jelas dia.

Sementara, Tontowi/Liliyana telah mengantongi satu kemenangan dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), lewat laga tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-14.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia bakal menjadi lawan Tontowi/Liliyana di laga kedua fase penyisihan Grup B. Pada pertemuan terakhir di French Open Super Series 2017, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12. Tontowi/Liliyana bakal menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina) pada laga terakhir.

"Di Grup B ini dibilang mudah, tidak. Dibilang sulit juga tidak. Kami pernah menang dan pernah kalah melawan mereka sebelumnya," kata Liliyana. "Yang penting bagaimana kami mempersiapkan diri kami, kondisi kami. Harus lebih siap dan lebih fit."

Pertandingan penyisihan grup hari kedua akan dilangsungkan pada Kamis (14/12) mulai pukul 09.00 waktu Dubai. Tontowi/Liliyana akan bertanding di urutan kelima mulai pukul 13.00 waktu Dubai, diikuti oleh duel Kevin/Marcus melawan Kamura/Sonoda di urutan keenam. Sedangkan, Praveen/Debby akan bertanding di urutan kedua mulai pukul 19.00 waktu Dubai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement