Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Selebgram dan Youtuber Ikut Diskusikan Empat Pilar

Rabu 13 Dec 2017 20:11 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Selebgram dan Youtuber melakukan pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membahas mengenai sosialisasi empat pilar.

Selebgram dan Youtuber melakukan pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membahas mengenai sosialisasi empat pilar.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan kedatangan tamu istimewa selebgram dan youtuber di Gedung MPR Senayan Rabu, (13/12). Dalam pertemuan tersebut Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan mendengar masukan dari pegiat media sosial agar Empat Pilar MPR bisa diterima oleh generasi milenial.

"Untuk generasi 50-an kita tidak ada persoalan. Tapi, untuk generasi milenial MPR kesulitan. Kami berharap masukan dari para selebgram untuk mensosialisasi Empat Pilar dan Pancasila agar diterima generasi zaman now," kata Zulhasan.

Selebgram dan Youtuber yang datang antara lain Ria Ricis, Duo Herbatah, Jovial da Lopez, Ken & Grath dan beberapa pegiat media sosial lainnya. Menurut Zulhasan partisipasi selebgram dalam memasyarakatkan Empat Pilar penting karena mereka memiliki pengaruh untuk menebarkan konten positif di media sosial dan diterima oleh anak muda.

"Kita perlu bantuan mereka (selebgram) untuk menyebarkan hal-hal positif. Kawan-kawan ini memahami bahasa anak muda, saya berterima kasih jika teman-teman mau membantu," ujarnya.

Menanggapi pernyataan Zulhasan, selebgram Indonesia Jovial Da Lopez menyatakan komitmennya untuk menyebarkan konten positif di media sosial. "Kita setuju banget sama Pak Zulhasan, memang harus fokus ke hal positif karena sekarang berita negaif begitu cepat diangkat, sebaliknya hal positif tidak diangkat. Fokus dan stay positif," kata Jovi.

Sejalan dengan Jovi, Atta Halilintar pun mengatakan hal yang serupa. "Apa yang disampaikan Pak Zul itu sama dengan nilai yang Keluarga saya ajarkan. Setiap video saya endingnya adalah hal yang baik," ujar Atta.

Untuk itu Atta mengajak generasi muda untuk menebar kebaikan dan menyebarkan kasih saying. Love and care untuk persatuan bukan pemecah. "Mari sebarkan kasih sayang ke semua orang melalui video," ajaknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler