Selasa 12 Dec 2017 20:07 WIB

Stadion Si Jalak Harupat Siap untuk Asian Games 2018

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ratna Puspita
Suasana di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Suasana di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG — Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan Stadion Si Jalak Harupat sudah siap digunakan untuk Asian Games 2018. Apalagi, statusnya menjadi stadion berstandar nasional.

Stadion Si Jalak Harupat resmi ditunjuk oleh penyelenggara Asian Games sebagai salah satu venue untuk cabang olahraga sepakbola pada Asian Games 2018. Penunjukan stadion untuk ajang tersebut diharapkan mampu mempromosikan stadion tersebut sekaligus Kabupaten Bandung ditingkat internasional.

"(Stadion) sudah siap untuk digunakan pada perhelatan Asian Games 2018," ujarnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/12).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengaku bangga dengan penunjukan Stadion Si Jalak Harupat yang akan digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018. Ke depan, Dispora Kabupaten Bandung akan terus mempersiapkan stadion.

"Ahamdulillah, pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, juga Pemprov Jabar melalui Inasgoc (The Indonesia Asian Games Organizing Committee/panitia penyelenggara Asian Games) mempercayakan Stadion Jalak Harupat sebagai salah satu venue Asian Games," katanya.

Menurut dia, stadion berstandar internasional tersebut akan terus dipersiapkan untuk Asian Games 2018 termasuk melakukan rehabilitasi disesuaikan dengan kebutuhan acara. Selain itu, akses ke Soreang yang dekat dengan adanya Tol Soroja diharapkan akan mempermudah selama kegiatan.

"Akses jalan sudah bagus sebab Tol Soroja sudah resmi beroperasi. Perjalanan dari Bandung menuju Soreang bisa ditempuh hanya berkisar 10 sampai 15 menit," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement