Ahad 10 Dec 2017 21:59 WIB

Petenis Nasional Ramaikan Jakarta Tennis Experience 2017

Petenis nasional, Jessy Rompies.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Petenis nasional, Jessy Rompies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --   Para srikandi tenis Indonesia yang sudah sarat prestasi di dunia internasional maupun nasional dengan para penggemarnya di Jakarta Tennis Experience 2017, Ahad (10/12). Sejumlah srikandi tenis yang dimaksud adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Aldila Sutjiadi dan  Deria Nur Haliza.

Ketua Panitia Jakarta Tennis Experience 2017, Erwin Suryadi mengatakan, saat ini tenis Indonesia sedang berada di titik nadir. Hal ini dibuktikan dengan makin sedikitnya turnamen maupun para pemain junior dan senior yang bertanding.

Sebagai mantan pemain junior di era awal tahun 90an, Erwin mengatakan, pada masa lalu turnamen junior dan senior pasti sangat banyak sekali peminatnya. Para pemain kerap kali harus mengikuti fase kualifikasi sebelum dapat menembus babak utama sebuah turnamen kelas nasional. Akan tetapi, saat ini selain peminatnya sangat sedikit, turnamen yg diselenggarakan pun sangat jarang.

Fakta lainnya yang juga disampaikan oleh Erwin adalah sepinya dukungan penonton terhadap pemain kita bahkan sampai event dunia seperti Davis Cup maupun Fed Cup, penontonnya pun sangat terbatas. Hal ini sangat berbeda dengan animo pencinta tenis pada masa-masa kejayaan pemain veteran seperti Tintus AW, Yayuk Basuki, Suwandi, Wynne Prakusya, Angelique Widjaja bertanding.

Kondisi inilah yang kemudian menggerakkan para pencinta tenis untuk mencoba berbuat dan memberikan dukungan kepada dunia pertenisan saat ini, dan sebagai bentuk nyata, maka Jakarta Tennis Experience 2017 yang digagas oleh Erwin Suryadi, Peter Susanto, Albert Murdiono, Wilson Hidayat dan Rudi Kurniawan ini direalisasikan.

Kehadiran Jakarta Tennis Experience 2017 diharapkan mampu menjalin hubungan batin antara para pemain dan pendukungnya seperti masa jaya tenis Indonesia dahulu.

Ide kegiatan ini didukung penuh oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti yang baru saja terpilih Rildo Ananda Anwar yang baru saja terpilih dalam Munas Pelti, 26 November 2017.

Dalam sambutannya, Rildo mengatakan, di era kepemimpinannya maka turnamen dan pembinaan menjadi prioritas utama dalam program kerja Pelti. Sebagai pejabat teras di Kementeria PUPR, maka Rildo akan membangun komunikasi dan bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang dapat mendukung kebangkitan tenis Indonesia.

Secara jelas, Rildo juga memberikan apresiasi dengan event Jakarta Tennis Experience 2017 ini. Karena ini adalah sebuah event yang hanya dapat terjadi karena adanya rasa cinta kepada dunia tenis Indonesia.

Dalam kepengurusannya, Rildo juga akan mencari pengurus yang mencintai tenis dan mau bekerja keras untuk memajukan tenis Indonesia. Rildo juga sudah mengundang pemain-pemain veteran untuk memberikan sharing session kepada atlet saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement