Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Marcelo Sanjung Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Ahad 10 Des 2017 09:51 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

Cristiano Ronaldo berfoto 5 bola emas Ballon D'or miliknya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12) waktu setempat

Foto: Francisco Seco/AP

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marcelo memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo menyusul kemenangan mengejutkan 5-0 atas Sevilla di Santiago Bernabeu pada Sabtu (9/12). Ronaldo baru saja menerima trofi Ballon d'Or kelima tengah pekan lalu, namun sejumlah kritikan mengarah kepadanya terkait kemampuannya.

Dalam laga kontra Sevilla, Ronaldo mencetak dua gol. Marcelo memuji pemain Portugis tersebut sebagai yang terbaik di dunia.

"Bagi saya, Cristiano adalah pemain terbaik di dunia. Saya belum melihat Maradona atau Pele bermain. Namun, yang saya tahu adalah tidak ada perbandingan," kata Marcelo seperti dilansir dari Marca, Ahad (10/12).

Terlepas dari hasil positif pada pertandingan tersebut, perjalanan Los Blancos pada musim ini dianggap jauh dari sempurna. Diperkirakan Madrid akan melakukan investasi yang signifikan pada bursa transfer Januari.

"Real Madrid senang dengan skuad saat ini," ucap Marcelo. "Akan tetapi jika ada orang lain yang masuk, saya akan menyambut mereka."

Ia mengaku senang dengan para pemain muda. Bagi Zidane, fokus sekarang berubah dari laga domestik ke Piala Dunia Antarklub. Madrid berstatus juara bertahan yang ingin kembali mempertahankan dominasinya.

Marcelo diprediksi akan memainkan peran penting dalam misi Zidane tersebut. Ia juga mengaku siap menghadapi tantangan itu, sebelum pertemuan el Clasico melawan sang rival abadi Barcelona pada 23 Desember mendatang.

"Sekarang kami mulai memikirkan Piala Dunia Antarklub, baru setelah itu Barcelona dan Clasico," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA