Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Al Jazira Tantang Madrid di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Ahad 10 Dec 2017 04:32 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Para pemain Al Jazira merayakan gol ke gawang  Urawa Reds pada laga perempat final Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Sabtu (9/12).

Para pemain Al Jazira merayakan gol ke gawang Urawa Reds pada laga perempat final Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Sabtu (9/12).

Foto: EPA/Martin Dokoupil

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Klub asal Uni Emirat Arab (UEA) Al Jazira memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia Antarklub setelah meraih kemenangan 1-0 atas juara Liga Champions Asia, Urawa Reds (Jepang), Ahad (10/12) dini hari WIB. Bertanding di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Al Jazira menang berkat gol yang dibuat oleh Ali Mabkhout pada menit ke-52.

Kemenangan ini membuat Al Jazira akan bertemu dengan juara Liga Champions Eropa, Real Madrid. Laga kedua tim akan dilaksanakan pada Rabu (13/12) mendatang.

Langkah Al Jazira sendiri terbilang mulus untuk melaju ke semifinal. Sebelum mengalahkan Urawa, tim besutan pelatih asal Belanda Henk ten Cate ini juga menang dengan skor 1-0 atas Auckland City (Selandia Baru) pada laga pembuka turnamen.

Pada babak semifinal lainnya, juara Copa Libertadores Gremio (Brasil) akan meladeni perlawanan klub asal Meksiko Pachuca FC pada Selasa (12/12). Setelah itu, laga final akan dilaksanakan pada Sabtu (16/12).

Di kejuaraan ini, Madrid adalah juara bertahan. Musim lalu, Los Blancos mengalahkan wakil Jepang, Kashima Antlers di babak final. Gelar tersebut membuat Madrid punya koleksi lima trofi juara dunia yang membuat klub asal Spanyol ini jadi pengoleksi gelar terbanyak.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA