Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Legenda Barcelona ke CR7: Kamu Bukan yang Terbaik

Sabtu 09 Dec 2017 11:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or untuk kelima kalinya pada Kamis (7/12) waktu setempat.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or untuk kelima kalinya pada Kamis (7/12) waktu setempat.

Foto: EPA-EFE/FAUGERE FRANCK

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pemain Barcelona, Julio Salinas melempar komentar pedas atas keberhasilan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan pemain terbaik dunia versi Ballon d'Or 2017. Salinas menyebut CR7 bukanlah pemain terbaik dunia saat ini.

Bahkan, kolektor enam gelar juara La Liga ini mengatakan, Ronaldo belum bisa sejajar dengan pemain-pemain terbaik di dunia sepanjang masa. "Hanya karena kamu (Ronaldo) pemain hebat, buka berarti kamu yang terbaik di dunia. Saya juga tidak berpikir kamu ada di jajaran pemain terbaik dunia seperti yang dipikirkan oleh sedikit orang mengenai kamu," kata Salinas melakui akun Twitter resminya, @juliosalinas19 dikutip Sabtu (9/12).

Sosok yang kerap bertugas jadi duta Barca ini pun mengungkapkan hal yang kerap disampaikan oleh para legenda Blaugrana. Yakni, soal klaim bahwa bintang Barca Lionel Messi adalah pemain yang lebih pantas dianggap terbaik dibanding Ronaldo.

"Kamu kurang beruntung karena satu masa dengan Lionel Messi. Sekarang nikmatilah trofi Ballon d'Or itu (yang sebenaranya tidak pantas kamu dapatkan)," kata Salinas sambil menambahkan tanda dalam kurung dalam cicitannya.

Ronaldo sukses meraih trofi Ballon d'Or kelima sepanjang kariernya awal pekan ini. Raihan tersebut sama dengan yang Messi dapatkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA