Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Depe Vs Petugas TJ, Polisi: Kita akan Cek Keterangan Saksi

Selasa 05 Dec 2017 13:45 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah

Dewi Persik

Dewi Persik

Foto: Antara/Teresia May

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah petugas Transjakarta (TJ) atas nama Harry Maulana Saputra melaporkan Dewi Persik (Depe) ke Polda Metro Jaya, kini giliran Depe yang melaporkan balik petugas TJ. Polisi menyatakan masih akan mengecek keterangan saksi untuk menggali kebenarannya.

"Kemarin ada salah seorang yang mengaku namanya Angga itu datang ke SPKT Polda Metro Jaya, dia membuat laporan ke polisi yang isinya bahwa yang bersangkutan ini melaporkan petugas Transjakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/12).

Berdasarkan keterangan pelapor, Argo memaparkan, saat pelapor mengendarai mobil dengan membawa asisten yang sakit, ia hendak masuk jalur busway. Namun, oleh petugas TJ tidak diizinkan, sehingga pelapor meminggirkan mobilnya.

Pelapor kemudian keluar dari mobil dan meminta untuk membuka pintu, tapi petugas tetap tidak mengizinkan, sehingga pelapor memundurkan mobilnya. Menurut pelapor, petugas TJ sempat mendorong dadanya. Kemudian pelapor melihat petugas itu merekam dan menyebarkan ke media sosial, sambil mengata-ngatai seperti binatang.

Setelah ada laporan ini, penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Nantinya, akan mengonfirmasi terkait keterangan saksi yang ada di sana. Kemudian akan melakukan pengecekan antara keterangan saksi, barang bukti, dan keterangan korban. "Nanti kita konfirmasi semuanya. Benar bawa asistennya apa enggak. Asistennya siapa, sakit apa, penyidik akan cari," jelas Argo.

Menurut dia, jika memang benar selama tiga bulan berturut-turut DP dikawal petugas polisi, Argo mempersilakan untuk melaporkan siapa saja nama polisi dan pangkatnya. Sebelumnya, DP dan petugas TJ sempat beradu mulut di depan portal penutup jalur busway di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan. Karena merasa dihina, petugas TJ atas nama Harry melapor ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (2/12).

Merasakan hal serupa dengan Harry, akhirnya seseorang bernama Angga Wijaya yang juga sebagai suami DP, melapor balik petugas TJ itu, pada Senin (4/12) malam. Saling lapor antara kedua pihak ini, akan didalami lagi oleh pihak kepolisian.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA