Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

In Picture: Puncak Peringatan Hari Guru Nasional

Sabtu 02 Des 2017 21:31 WIB

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Risky Andrianto/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/12). Presiden tiba di stadion pada sekitar pukul 08.45 WIB.

Dalam acara itu, Jokowi yang mengenakan pakaian batik seragam PGRI yang berwarna dasar putih bercorak hitam didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Umum PGRI Unifah Rasyidi. Puluhan ribu peserta juga mengenakan pakaian batik seragam PGRI telah menanti kehadiran Presiden sejak pukul 07.00 WIB.

Acara itu juga akan merayakan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Saat memasuki area Stadion Patriot, Presiden disambut meriah dengan tepuk para peserta yang datang hampir dari seluruh daerah dari rTanah Air itu.

Menurut Unifah, 38 ribu peserta memadati stadion Patriot dari beberapa provinsi di Indonesia. Selain menghadiri peringatan Hari Guru Nasional, agenda Presiden pada Sabtu adalah mengunjungi kawasan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.


Sumber : Antara Foto

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA