Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Jelang Lawan Newcastle, Conte Murka dengan Jadwal Padat

Sabtu 02 Dec 2017 17:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Foto: AP Photo/Rui Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan melakoni laga ke-15 Liga Primer Inggris melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (2/11) malam WIB. Menjelang laga itu, pelatih Chelsea Antonio Conte merasa kesal lantara jadwal padat yang di miliki the Blues.

Terakhir, Alvaro Morata dan kolega menjalani pertandingan pada Kamis (30/11) menjamu Swansea City. Kala itu, mereka menang dengan skor tipis 1-0. Sang pelatih merasa waktu istirahat dua hari bagi sangatlah tidak cukup untuk menjalani pemulihan. 

Pelatih asal Italia itu semakin geram karena ada perbedaan waktu istirahat dengan lawannya, yakni Newcastle. Newcastle, terakhir menjalani pertandingan saat bertandang ke West Bromwich Albion pada Rabu (29/11). 

"Saya tidak ingin mendapatkan keuntungan bagi tim saya. Saya ingin istirahat yang sama dengan lawan kami. Apakah sulit melakukan ini? Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir sekarang ada kebetulan yang aneh," kaya Conte dilansir laman resmi klub, Sabtu (2/12).

Eks pelatih Juventus melanjutkan apabila timnya harus bermain setiap dua hari berikutnya mereka akan siap. "Jika kami harus bermain setiap dua hari berikutnya saya siap. Tapi kami harus beristirahat sama seperti lawan kami dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi," sambung Conte.

Pemulihan fisik pemain menjadi penting bagi Chelsea yang musim ini berambisi mempertahankan gelar Liga Primer. Apalagi, the Blues juga berlaga di Liga Champions dan Piala Liga. Karena itu, Conte harus bisa menunjukan konsistensinya di Stamford Bridge.

Saat ini, the Roman Emperor harus puas duduk di posisi ketiga klasemen sementara. Raihan tiga poin sangat dibutuhkan untuk bisa mengejar dua tim teratas saat ini yakni Manchester City dan Manchester United.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA