Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR Nilai Haluan Negara Sebagai Solusi Ketimpangan

Rabu 29 Nov 2017 16:47 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Gita Amanda

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan menilai ketimpangan yang terjadi selama ini disebabkan pembangunan yang tidak merata. Ia pun menegaskan dukungan untuk menyelesaikan solusi masalah ketimpangan pembangunan di Jawa dan luar Jawa.

"Kesejahteraan juga hak saudara saudara kita di luar Jawa. Pembangunan harus merata dan jangan ada yang tertinggal," ujar Zulkifli saat membuka Simposium Nasional MPR RI di Komplek Parlemen Senayan, Rabu (29/11).

 

Pria yang juga Ketua Umum PAN tersebut menegaskan bahwa ketidakadilan antara Jawa dan Luar Jawa tidak bisa terus menerus dibiarkan. Sila Persatuan Indonesia seharusnya bermakna senasib sepenanggungan, keadilan sosial untuk semuanya.

 

Oleh karena itu, Zulkifli mengatakan MPR mendorong perlunya haluan negara untuk wujudkan keadilan, kesejahteraan, dan keseimbangan sesuai cita-cita Indonesia merdeka. Ia juga mengungkapkan bahwa pada Februari 2016 dan Januari 2017 telah diselengarakan rapat gabungan bersama Fraksi dan Anggota DPD. Pada pertemuan tersebut seluruh Fraksi dan DPD sepakat tentang perlunya haluan negara.

 

"Seluruh Fraksi dan DPD sepakat soal haluan negara, bentuknya apa itu yang perlu dikaji lebih lanjut," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler