Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Madura United Sodorkan Perpanjangan Kontrak 3 Pemain Ini

Selasa 28 Nov 2017 09:15 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto

Bayu Gatra

Bayu Gatra

Foto: Muhammad Iqbal/Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Setelah libur panjang manajemen, Madura United sudah mulai menjalankan proses negosiasi kontrak pemain musim depan. Sampai saat ini, setidaknya sudah ada tiga pemain musim lalu yang dinyatakan resmi akan tetap berbaju kebesaran Laskar Sape Kerrab.

Tiga pemain itu adalah Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Bayu Gatra. Perpanjangan kontrak ketiga pemain tersebut bersama Madura United, memang bukan sebuah kejutan yang berarti. Mengingat, ketiganya adalah pemain yang dalam satu musim ini sangat konsisten dalam setiap permainan Madura United.

Asep Berlian, pemain asal Bogor yang berposisi sebagai gelandang, tercatat menjadi bagian dari skuat Madura United sejak tahun lalu saat berlaga di TSC 2016. Tahun ini, Asep juga menjadi pilar penting Madura United dengan mencatat sebanyak 30 penampilan dalam satu musim.

"Selama dua musim ini, Asep menjadi pemain yang memiliki dedikasi terhadap Madura United. Kami sudah memastikan bahwa Asep diperpanjang kontraknya untuk musim depan, ujar Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/11).

Selain Asep, pemilik nomor punggung 10 dalam dua musim terakhir Madura United, Slamet Nurcahyo juga dipastikan akan tetap menjadi bagian penting dari Madura United. Pemain yang oleh suporter Madura United dijuluki Inesta In Madura, ini memiliki peranan sangat penting selama berbaju Madura United. Slamet musim ini, bahkan mendapat julukan raja assist di skuat Laskar Sape Kerrab. "Penggunaan nomor punggung 10 akan tetap menjadi milik Slamet Nurcahyo," tegas Achsanul Qosasi.

Pemain yang juga dipastikan akan menjadi bagian dari Madura United musim depan adalah Bayu Gatra. Pemain asal Desa Ledokombo Jember tersebut bahkan dipastikan akan menjadi bagian dari skuat Madura United dalam dua musim ke depan. Sebab, dalam perpanjangan kontraknya kali ini, Bayu langsung membubuhkan tanda tangan untuk dua musim.

Bayu Gatra adalah bagian dari keluarga besar Madura. Tidak salah upaya memulangkannya tahun lalu. "Musim ini, ia memiliki catatan mengesankan dengan 32 penampilan selama satu musim," ucap Achsanul Qosasi.

Kemudian proses perpanjangan kontrak pemain Madura United akan terus berlanjut berbarengan dengan proses negosiasi para pemain lainnya yang masuk dalam proyeksi. "Kami akan berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya untuk menjalani kompetisi mendatang yang tentunya akan lebih kompetitif," kata manajer Madura United Haruna Soemitro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA