Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Anies Masih Lakukan Pembahasan RAPBD DKI 2018

Senin 27 Nov 2017 21:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencium seorang anak warga setempat saat meninjau Kampung Akuarium, di Jakarta, Senin (27/11).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencium seorang anak warga setempat saat meninjau Kampung Akuarium, di Jakarta, Senin (27/11).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku masih akan melakukan pembahasan terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2018. Anies juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jakarta, yang turut mengawasi penyusunan RAPBD DKI Jakarta.

"Kami masih akan melakukan pembahasan secara menyeluruh terhadap RAPBD DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2018. Kami ingin meneliti lagi RAPBD tersebut," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Anies pun mengucapkan terima kasih terhadap seluruh masyarakat yang selama ini telah ikut mengawasi sekaligus meneliti satu per satu anggaran yang tercantum di dalam RAPBD 2018.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga DKI Jakarta yang sudah ikut mengecek, meneliti satu per satu item yang sudah tercatat di dalam RAPBD. Rancangan itu memang ditujukan bagi kita bersama," ujar Anies.

Anies menuturkan perhatian dari masyarakat merupakan bentuk kepedulian terhadap anggaran yang saat ini tengah disusun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia pun menilai perhatian itu cukup membantu dalam proses penyusunannya.

"Perhatian dan sorotan dari warga terhadap RAPBD 2018 cukup membantu kami dalam mencermati isi anggaran tersebut. Maka dari itu, saya bersyukur warga Jakarta mau mencermati apabila ada anggaran yang dirasa kurang tepat," katanya.

Selebihnya, dia mengungkapkan masukan dari masyarakat akan ditampung dan dijadikan sebagai bahan ulasan, sehingga komposisi nilai anggaran di dalam RAPBD 2018 menjadi lebih baik lagi.

"Masukan-masukan dari masyarakat akan menjadi bahan ulasan sekaligus pelajaran bagi kami dalam penyusunan anggaran di tahun-tahun mendatang. Untuk hari ini, kami masih melakukan review," ungkap Anies.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA