Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Raihan Tebing Breksi Harus Jadi Pemicu Prestasi Lain

Senin 27 Nov 2017 18:57 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Tempat wisata Tebing Breksi di Sleman, Yogyakarta.

Tempat wisata Tebing Breksi di Sleman, Yogyakarta.

Foto: Republika/Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih mengatakan, terpilihnya Tebing Breksi sebagai tujuan wisata baru terpopuler merupakan satu kebanggaan. Ia menekankan, raihan itu harus jadi pemicu ditingkatkan lagi prestasi pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman.

"Pemicu dalam menyelenggarakan pembangunan pariwisata dengan lebih baik, bersinergi dengan semua pihak baik eksternal dan internal, dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan," kata Sudarningsih kepada Republika, Ahad (26/11).

Melalui penghargaan ini, ia merasa kunjungan wisatawan ke Tebing Breksi akan semakin banyak. Diharapkan, melalui itu seluruh obyek dan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Sleman akan memperoleh dampak yang bagus dari capaian itu.

Ia pun berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dan tentu wisatawan yang telah memilih Tebing Brekasi menjadi tujuan wisata baru terpopuler. Termasuk, kepada media yang berperan mempromosikan Tebing Breksi, sehingga meraih penghargaan ini.

"Prestasi ini adalah prestasi semua pihak yang ada di DIY, khususnya Kabupaten Sleman," ujar Sudarningsih.

Setelah ini, Dispar Sleman akan melakukan peningkatan lain bagi wisatawan yang berkunjung. Di antaranya peningkatan aksesibilitas, atraksi yang ditawarkan, amenities yang ada, dan tentu kualitas sumber daya pengelola destinasi.

Selain itu, upaya promosi destinasi akan tetap dilaksanakan dengan meningkatkan kerjasama yang erat antar pemangku kepentingan. Mulai dari pemerintah, swasta, akademisi, media sampai masyarakat itu sendiri.

"Semuanya itu akan bermuara kepada peningkatan kunjungan kembali wisatawan, karena wisatawan merasa puas dan ada kenangan indah yang membekas," kata Sudarningsih. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA