Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Thierry Henry: City tidak Bisa Dihentikan

Senin 27 Nov 2017 10:43 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Legenda Arsenal, Thierry Henry.

Legenda Arsenal, Thierry Henry.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Legenda Liga Primer Inggris Thierry Henry memuji penampilan Manchester City yang sangat mulus musim ini. Di ajang Liga Primer Inggris, City melaju kencang dengan memenangkan 11 pertandingan beruntun sejak kompetisi dimulai Agustus 2017.

Total, City memenangkan 12 dari 13 pertandingan yang sudah dilaksanakan di ajang liga musim ini. Satu pertandingan lainnya berakhir seri.

Menurut Henry, laju dari penghuni Stadion Etihad ini sangat luar biasa di tengah ketatnya persaingan Liga Primer Inggris. Secara khusus, Henry memuji juru taktik City, Josep Guardiola sebagai aktor penting dibalik kedahsyatan performa the Citizens.

Henry menilai, Guardiola mampu membuktikan kepada banyak pihak soal kemampuannya dalam menerapkan filosofi sepak bola menyerang di City. Musim lalu, mantan pelatih Barcelona itu memang sempat mendapatkan banyak kritikan karena dianggap memaksakan gaya permainan menyerang di City. Hasilnya buruk, City tak meraih trofi apapun.

Tapi musim ini, Henry melihat Guardiola sudah sukses membungkam kritik yang ada. "Orang banyak berkata Guardiola harus mengganti gaya karena ini adalah Inggris. Tapi dia tak berubah, musim ini City tampil dengan konsep sama, tapi dengan hasil yang lebih sempurna," kata Henry dikutip dari Sky Sports, Senin (27/11).

Sosok yang pernah mengantarkan Arsenal meraih dua gelar Liga Primer Inggris ini pun yakin, Guardiola tak akan mengubah filosofi permainan sampai kapanpun. Limpahan trofi yang Guardiola raih selama berkarier sebagai pelatih sudah cukup membuktikan kejeniusan juru taktik asal Spanyol itu.

"City tak bisa dihentikan. Mereka terus bermain menekan dan menyerang sesuai dengan filosofi Guardiola. Jika terus begini, mareka akan menjuarai banyak gelar," kata Henry.

City saat ini duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 37 angka. Torehan ini unggul delapan angka dari peringkat kedua, Manchester United.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA