Ahad 26 Nov 2017 23:30 WIB

Honda Dukung Kegiatan Komunitas Civic Type R

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil Honda Civic Type R saat melakukan Sunday Circuit Driving  R Club di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/11).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Mobil Honda Civic Type R saat melakukan Sunday Circuit Driving R Club di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor (HPM) turut memberikan dukungan pada komunitas para pengguna mobil Honda. Salah satunya yang dilakukan delapan pemilik Honda Civic Type R yang tergabung dalam R Club.

Adapun R Club mengadakan National Gathering pertamanya dengan melakukan Sunday Circuit Driving dengan Honda Civic Type R di sela agenda seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 26 November 2017, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

"Terlibatnya R Club di ajang ISSOM merupakan wujud dukungan kami terhadap komunitas, sebagai salah satu konsumen yang loyal terhadap produk Honda. Uji coba di sirkuit ini juga membuktikan ketangguhan Honda Civic Type R di lintasan balap, sekaligus memberikan unique experience bagi pemiliknya. Kedepannya kami akan terus mendukung keberadaan komunitas melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangannya kepada Republika, Ahad (26/11).

Sebelumnya R Club secara resmi dideklarasikan pada 5 November 2017, bersamaan dengan penyerahan tujuh unit Honda Civic Type R dari diler Honda Jakarta Center. Komunitas ini didirikan oleh Luckas Tjandra, dan R Club menjadi wadah bagi para pemilik Honda Civic Type R, untuk melakukan berbagai kegiatan positif, dan memperluas jaringan pertemanan.

Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic, dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nrburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik. Di Indonesia, Honda Civic Type R membukukan penjualan sebanyak 48 unit di bulan pertama penjualannya, dengan pangsa pasar 38 persen.

Civic Type R memiliki desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing. Front Grille-nya merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights, dan LED Fog Light. Alloy Wheel Racing berukuran 20 inci, dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car.

Selain itu, Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm, dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Sesuai dengan karakternya, Civic Type R hadir dengan transmisi manual enam percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai tiga mode berkendara, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement