Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Schalke Bangkit untuk Imbangi Dortmund 4-4

Ahad 26 Nov 2017 01:53 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemain Schalke Naldo (tengah) merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Bundesliga, Sabtu (25/11).

Pemain Schalke Naldo (tengah) merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Bundesliga, Sabtu (25/11).

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VARIAN

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN — Bek Schalke 04 Naldo melompat tinggi untuk mencetak gol penyama kedudukan pada fase akhir pertandingan ketika mereka bangkit dari tertinggal 0-4 di markas musuh bebuyutan derby Lembah Ruhrnya Borussia Dortmund di Liga Jerman pada Sabtu (25/11).

Dortmund mencetak empat gol rentang waktu 13 menit pada babak pertama. Namun, keunggulan mereka menguap ketika Schalke, yang memenangi empat dari lima pertandingan liga mereka sebelum Sabtu menolak menyerah.

Pencetak gol terbanyak Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang diusir keluar lapangan pada babak kedua karena telah mendapatkan dua kartu kuning. Ketika keluar lapangan, ia telah mengemas satu gol dan menjadi aktor dari terciptanya satu gol lain.

Dortmund yang memulai pertandingan dengan duduk di peringkat kedua menyusul empat kemenangan dari lima pertandingan mereka sebelumnya. Awalnya, Dortmund tidak terlihat seperti tim yang kalah empat kali dari lima pertandingan mereka sebelumnya di liga. 

Mereka mengejutkan tamunya melalui gol Aubameyang pada menit ke-12. Situasi semakin buruk ketika bek Schalke Benjamin Stambouli melepaskan sepakan voli yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-18 sebelum Mario Goetze menyundul umpan silang Aubameyang dua menit kemudian. 

Dalam situasi para pemain Schalke begitu terkejut, Raphael Guerrero melengkapi pembantaian di babak pertama dengan sepakan volinya pada menit ke-25. Namun Royal Blues mampu bangkit setelah turun minum, memangkas defisit dengan sundulan Guido Burgstaller, dan upaya bagus dari Amine Harit, yang belakangan harus ditandu keluar lapangan karena cedera, untuk membuat timnya hanya bermain dengan sepuluh pemain. 

Sepakan keras kaki kiri Daniel Caligiuri pada menit ke-86 membuat fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan, dan pemain asal Brazil Naldo membuat timnya membawa pulang satu poin berkat sundulannya.

Hasil ini membawa Schalke mengumpulkan 24 poin di peringkat ketiga, sedangkan Dortmund, yang masih tanpa kemenangan sejak September, mengoleksi 21 poin di peringkat keempat.

RB Leipzig berada di peringkat kedua dengan 26 poin setelah mereka menang 2-0 atas Werder Bremen.

Pemuncak klasemen Bayern Munich, dengan 29 poin, akan melawat ke markas Borussia Moenchengladbach pada Sabtu malam waktu setempat atau Ahad (26/11) dini hari WIB.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA