Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Livi Zheng Jadi Juri Southeast Asia Prix Jeunesse

Sabtu 25 Nov 2017 13:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Livi Zheng

Livi Zheng

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng, dipercaya sebagai kepala juri divisi "Professional Fiction Category" di ajang kompetisi dan penghargaan Southeast Asia Prix Jeunesse di Manila, Filipina.

"Ini adalah pengalaman dan sebuah kebanggaan bisa mewakili Indonesia sebagai juri di ajang kompetisi perfilman internasional," ujar Livi Zheng ketika dikonfirmasi melalui pesan elektronik dari Surabaya, Sabtu (25/11).

Menurut dia, membawa nama Indonesia di ajang internasional merupakan kebanggaan luar biasa sehingga kesempatan ini tak akan disia-siakannya.

Livi Zheng sendiri sangat aktif membuat dan berkecimpung di industri film, salah satunya bulan lalu ia diundang menjadi moderator Asian World Film Festival untuk kedua kalinya di Amerika Serikat.

Sementara itu, Chairman of Southeast Asia Prix Jeunesse National Committee, Jonathan S. Tlau, menilai Livi adalah sosok inspiratif yang perlu diteladani anak-anak muda zaman sekarang. "Livi seorang filmmaker dan pembicara yang sukses secara internasional dan sudah merantau sejak umur 15 tahun," ucap Coordinating member of SEA Prix Jeunesse 2017 tersebut.

Yang dikaguminya, kata dia, Livi tidak pernah lupa terhadap Tanah Airnya, bahkan sering sekali memakai pakaian berdesain dari Indonesia di dunia internasional. "Livi juga senang berbagi ilmu, ia telah mengajar banyak sekolah SD, SMP, SMA dan beberapa puluh universitas," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Livi akan memberikan workshop kepada anak-anak di Manila, Filipina dan juga menayangkan karyanya untuk mewakili delegasi Indonesia di Cultural Night. "The Prix Jeunesse Foundation" didirikan di Munich, Jerman, pada 1964 dengan tujuan mempromosikan kualitas pertelevisian bagi anak dan remaja di seluruh belahan dunia.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA