Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Black Friday Jadikan Jeff Bezos Sebagai Orang Terkaya Dunia

Sabtu 25 Nov 2017 11:27 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nidia Zuraya

Bos Amazon, JEff Bezos

Bos Amazon, JEff Bezos

Foto: usatoday.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Amazon Jeff Bezos berhasil mengumpulkan kekayaan hingga 100 miliar dolar AS. Jumlah kekayaan ini mengokohkan posisinya sebagai orang paling kaya di muka bumi.

Laman Bloomberg melaporkan dengan pundi-pundi hartanya saat ini, Bezos adalah orang pertama yang meraih kekayaan hingga 100 miliar dolar AS setelah sebelumnya ada Bill Gates pada 1999 silam.

Meroketnya jumlah harta Bezos selain karena ditopang angka penjualan di Amazon juga karena ekspansi terhadap Whole Foods. Fortune pada Jumat (24/11) melaporkan kekayaan Bezos naik 2,4 miliar dolar AS pekan ini menjadi 100 miliar dolar AS.

Gelaran promo Black Friday sukses mendongkrak penjualan di Amazon sehingga berkontribusi menaikkan pendapatan Bezos.

Oktober lalu, Bezos secara resmi menyandang predikat sebagai 'Orang Paling Kaya' dengan menggeser posisi Bill Gates. Sebelum kehadiran Bezos, pendiri Microsoft tersebut selalu memuncaki daftar orang terkaya sejak Mei 2013.

Memasuki tahun 2017, alumnus Universitas Princeton itu merangsek naik dengan duduk di posisi keempat orang terkaya. Kekayaannya melampaui pendiri Inditex, Amancio Ortega, dan investor tajir Warren Buffet.

Namun berbeda dengan Bill Gates yang dikenal sebagai seorang dermawan, Jeff Bezos dikabarkan hanya sedikit menyumbangkan kekayaannya untuk kegiatan amal. Bill Gates Agustus lalu mendonasikan 4,6 miliar dolar AS sehingga membuat Bezos dengan mudah melampaui kekayaannya.

Jika Bill Gates tak pernah terjun dalam kegiatan amal, kekayaannya diprediksi melebihi Jeff Bezos dengan mengantongi 150 miliar dolar AS. Analisis dari Institute for Policy Studies menyatakan kekayaan Bill Gates, Warren Buffet, dan Jeff Bezos jika digabungkan setara dengan kekayaan 160 juta penduduk AS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA