Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Hilton Moreira Pergi, Esteban Vizcarra Mendarat di Palembang

Kamis 23 Nov 2017 01:00 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra

Foto: indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Perburuan pemain Sriwijaya FC untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dimulai. Ada beberapa nama pemain lokal dan pemain asing yang dikaitkan dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Salah satu pemain yang disebut akan bergabung adalah Esteban Vizcarra yang pada Liga 1 Indonesia 2017 bergabung dengan Arema FC. Dalam salah satu akun media sosial Sriwijaya FC memasang foto pemain bernama lengkap Esteban Gabriel Vizcarra saat mendarat di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dan foto salam komando bersama manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat.

Media Officer Sriwijaya FC Haryanto membenarkan kehadiran pemain berusia 31 tahun tersebut di Palembang. "Esteban Vizcarra memang kemarin datang ke Palembang dan bertemu dengan manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat. Tapi saya tidak tahu apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut," katanya, Rabu (22/11).

Menurut Haryanto, kepastian pemain asing asal Argentina tersebut bergabung dengan Sriwijaya atau tidak baru akan diketahui pada Jumat (24/11) nanti. Jika tidak ada perubahan, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex juga akan mengumumkan pelatih yang akan menangani Sriwijaya pada musim kompetisi mendatang. "Bisa juga diumumkan nama pemain yang akan bergabung," ujarnya.

Bersamaan kedatangan pemain dengan tinggi 175 cm tersebut, belum ada pengumuman resmi dari manajemen Sriwijaya terhadap salah satu pemain asing asal Brasil Hilton Moreira. Namun, melalui akun Instagram miliknya, Hilton menulis, dirinya sudah dilepas secara resmi oleh manajemen Sriwijaya. "Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Palembang, pelatih, dan seluruh pemain yang sudah berjuang keras tahun ini."

Menurut Hilton, meski target juara gagal diraih, tetapi seluruh pemain tetap bekerja keras dan mampu keluar dari jerat degradasi. "Saya berharap Sriwijaya FC tetap sukses dan berjaya ke depannya, saya juga minta maaf atas kesalahan selama di sini," kata pemain yang menyumbangkan 10 gol bagi Sriwijaya pada Liga 1 2017 lalu.

Hengkangnya pemain usia 36 tahun yang pernah memperkuat Persib Bandung dan Penang FC tersebut menjadi sinyal akan berlabuhnya Esteban Vizcarra. Namun manajemen Sriwijaya tetap bungkam alias enggan memberikan keterangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA