Rabu 22 Nov 2017 15:09 WIB

Nitya: Rasanya Gembira dan Santai Setelah Comeback

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain ganda putri Nitya Krishinda Maheswari akhirnya kembali turun ke panggung turnamen level super series, setelah menjalani operasi lutut kanan pada Desember 2016 lalu. Kini Nitya pun menyatakan siap untuk kembali bersaing di lapangan bersama pasangan barunya, Yulfira Barkah.

"Im happy dan rasanya enjoy sekali bisa comeback. Tekanan pasti ada, cuma karena saya lebih enjoy, jadi lebih enak aja di lapangan," kata Nitya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/11).

Bersama Yulfira, Nitya resmi kembali bertanding pada USM Flypower Indonesia International Challenge 2017, Oktober lalu. Setelah itu ia juga bertanding di Macau Open Grand Prix Gold 2017. Dan kini keduanya turun bermain di Hong Kong Open Super Series 2017.

Meski belum memperoleh hasil maksimal, Nitya/Yulfira mengatakan mulai bisa saling beradaptasi di lapangan. "Namanya pasangan baru, pastilah ada yang belum klik. Saya juga masih mencoba kembali ke permainan saya, ditambah harus penyesuaian dengan pasangan baru. Dua hal yang harus saya hadapi secara bersamaan. Saya rasa ini tantangannya lebih besar dibanding yang sebelumnya," jelas Nitya.

Menurut Nitya, jika sebelumnya tantangannya adalah target di setiap pertandingan, sekarang ia harus comeback dan mencari permainan yang setipe dengan pasangan barunya. "Jadi tantangannya lebih besar. Saya juga berpesan ke Yulfira, jangan terlalu khawatir dengan saya. Kalau dia khawatir dia pun jadi nggak enak mainnya," kata pebulu tangkis besutan klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

Di sisi lain, Yulfira pun mengaku senang bisa berduet dengan seniornya tersebut. "Seneng banget bisa berpasangan sama Kak Titin (Nitya Krishinda Maheswari). Pertamanya takut, karena kelihatannya jutek. Tapi ternyata Kak Titin ramah banget. Saya merasa mainnya semakin menyatu," ujar dia.

Sayangnya, perjalanan ganda putri baru ini di Hong Kong Open Super Series 2017 harus berakhir lebih awal. Nitya/Yulfira dihentikan oleh runner-up China Open Super Series Premier 2017, Kim Hye Rin/Lee So Hee asal Korea. Nitya/Yulfira kalah dalam waktu 57 menit, dengan skor akhir 21-14, 18-21, dan 18-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement