Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Menag Resmi Buka Pameran Pendidikan Islam Internasional

Selasa 21 Nov 2017 22:01 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resmi membuka kegiatan Pameran Pendidikan Islam Internasional terbesar atau International Islamic Education Expo (IIEE) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (21/11) malam. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Menteri Lukman.

"Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan International Islamic Education Expo pada malam hari ini secara resmi dibuka," ujarnya saat membuka pameran pendidikan Islam ini.

Pembukaan kegiatan ini setidaknya dihadiri 4.000 orang yang terdiri dari kalangan akademisi, dosen, mahasiswa, dan perwakilan lembaga pendidikan Islam dari luar negeri. Menurut Lukman, pameran pendidikan Islam bertaraf Internasional ini pertama kali digelar di Indonesia.

"Pada malam hari ini untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan IIEE. Sebuah ajang, sebuah forum tempat bertemunya seluruh pemangku kepentingan yang terkait dengan pendidikan Islam," ucapnya.

IIEE 2017 akan diselenggarakan selama empat hari mulai Selasa (21/11) hingga Jumat (24/11). Dalam pameran ini tersedia sekitar 200 stand yang akan menampilkan berbagai lembaga Pendidikan Islam dari dalam dan luar negeri.

Lukman mengatakan bahwa IIEE 2017 ini bisa dimanfaatkan oleh semua pihak untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, sehingga dapat menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia.

"Kiita mengadakan expo ini dalam rangka untuk setidaknya forum ini bisa dimanfaatkan untuk berbagi pengetahuan dan berbagai pengalaman dan sekaligus untuk menegaskan komitmen kita menjadikan pendidikan Islam di Indoenesa sebagai sarana untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bersama," kata Lukman.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA