Selasa 21 Nov 2017 12:44 WIB

Alfian/Melati Atasi Lawan Pertamanya di Hong Kong Terbuka

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Alfian Eko Prasetya (kanan)/Melati Daeva Oktavianti.
Foto: Humas PBSI
Alfian Eko Prasetya (kanan)/Melati Daeva Oktavianti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengatasi lawan pertamanya pada babak kualifikasi Hong Kong Terbuka Super Series 2017, Selasa (21/11). Mereka mengalahkan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau, Hong Kong dengan skor 27-25 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan perdana mereka di Makau Terbuka 2017 lalu, di mana Alfian/Melati kalah 21-15, 15-21 dan 13-21 dari Tam/Ng.

"Hari ini, Alhamdulillah bisa menang. Kemarin di Makau Terbuka kami kalah rubber gim sama mereka. Tapi, Alhamdulillah hari ini bisa membalasnya. Kemarin kami banyak kurang sabar dan mati sendiri. Hari ini kami lebih sabar buat menyerang," kata Alfian dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/11).

Setelah bertanding ketat di gim pertama, Alfian/Melati sempat unggul pada awal gim kedua. Namun tak mudah begitu saja, mereka malah tersusul lebih dulu, sebelum akhirnya menang.

Melati menambahkan, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dari bola pembukaan atau out. Ini hampir sama kejadiannya saat mereka bertanding di Makau Terbuka. 

"Jadi kami mencoba mengantisipasi jangan sampai kejadian lagi, harus fokus dan lebih sabar. Nggak mau buru-buru matiin. Kami banyak belajar dari Makau Terbuka kemarin," ungkap Melati.

Setelah ini Alfian/Melati masih harus menghadapi satu lawan lagi di babak kualifikasi, sebelum akhirnya memastikan diri ke babak utama. Pada babak final kualifikasi, Alfian/Melati akan berhadapan dengan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, Thailand.

"Target pribadi sih ke semifinal. Sejauh ini yang masih harus perbaiki ada masalah komunikasi sedikit, kadang salah pengertian, ujar Alfian.

Selain Alfian/Melati, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga sukses mengalahkan lawan pertamanya, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa, India, dengan skor 21-18 dan 21-11. Selanjunya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Li Kuen Hon/Leung Sze Lok, Hong Kong. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement