Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kapten Spurs: Saatnya Lupakan Juara dan Fokus Empat Besar

Selasa 21 Nov 2017 00:12 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Tottenham Hotspur Hugo Lloris meminta rekan-rekannya untuk sejenak melupakan ambisi memburu gelar juara Liga Primer Inggris 2017/2018. Lloris mengatakan, penting bagi Spurs untuk terlebih dulu menjaga konsistensi sebelum membicarakan soal trofi juara liga.

Kiper asal Prancis ini mengatakan, Spurs masih harus memperbaiki stabilitas penampilan jika ingin memburu gelar. Meski sering bermain baik, Spurs kadang terjungkal pada laga-laga penting. Contohnya, ketika ditekuk 0-2 oleh rival sekota, Arsenal akhir pekan lalu.

"Kami mendengar banyak anggapan bahwa Tottenham berada dalam perburuan gelar. Tapi menurut saya itu harus dilupakan karena fokus utama adalah bermain konsisten," kata Lloris dikutip dari Express, Senin (20/11).

Lloris pun meminta pasukan Spurs untuk memfokuskan pikiran dalam usaha mengejar posisi empat besar. Menurut kiper 30 tahun ini, hal terpenting adalah tetap terus berada di posisi empat teratas lalu baru berpikir mengejar titel.

Lloris menilai, prestasi Spurs yang selalu bisa finis di empat besar dalam dua musim terakhir harus tetap terjaga. Jika bisa terus melakukan hal tersebut, barulah peluang menjadi juara Liga Primer Inggris bisa dibicarakan.

"Kami ingin melakukan banyak hal lebih melawan tim-tim besar. Itu harus kami capai. Setelah itu saya pikir kami bisa cukup nyaman untuk memburu gelar," kata Lloris.

Spurs untuk pertama kalinya sukses finis di posisi kedua musim lalu. Musim sebelumnya, the Lilywhites finis ketiga. Kini, Spurs sementara duduk di posisi empat klasemen sementara. Spurs mengoleksi 23 angka dari 12 laga, terpaut 11 dari posisi pertama Manchester City.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA