Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Masyarakat Semakin Cinta Pancasila, Kerja MPR Berhasil

Sabtu 18 Nov 2017 13:51 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Mahyudin menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar dalam acara press gathering wartawan parlemen, di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (17/11). Dalam acara tersebut Mahyudin mengakui saat ini semakin banyak anak-anak muda yang mencintai Pancasila.

"Ini menunjukkan kerja sosialisasi MPR berhasil," ujarnya melalui siaran pers.

Dikatakan MPR telah mensosialisasikan Empat Pilar ke berbagai lapisan masyarakat. Untuk itu ia berharap pers perlu juga berperan dalam sosialisasi ini. Sosialisasi menjadi penting sebab di daerah perbatasan berbagai hal bisa masuk.

"Untuk itu perlu ideologi yang kuat," pungkasnya.

Mahyudin mencontohkan Provinsi Kepulauan Riau. Menurutnya kepulauan ini merupakan provinsi yang berada di wilayah perbatasan dengan negara lain. "Kepulauan Riau merupakan daerah yang luas, di mana luas lautnya hingga Pulau Natuna," ujar legislator Partai Golkar asal dapil Kaltim-Kaltara ini.

Sebagai wilayah kepulauan dan terletak di perbatasan, Kepulauan Riau memiliki banyak tantangan dan peluang. Untuk itu menurutnya pemerintah harus mempercepat pembangunan Kepulauan Riau.

Mahyudin mengungkapkan dirinya pernah keliling di pulau-pulau yang ada di provinsi ini. "Pulau Penyengat saya pernah ke sana," katanya.

Salah satu tempat wisata yang lain, Lagoi disebut memiliki investasi yang bagus. "Banyak resort yang bagus," ujarnya. Ia pun berharap pers berperan mempublikasikan potensi di wilayah perbatasan, khususnya wisata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler